Thursday, May 30, 2013

4 Pemain Ini Jago Assist, Mantap di Finishing



Getty Images/Richard Heathcote
London - Dalam sebuah tim, ada pemain yang rajin mencetak gol dan ada pemain lainnya yang banyak memberi assist. Ada sedikit pemain yang mampu melakukan dua hal tersebut dengan sama baiknya.

Khusus di ajang Premier League musim 2012/2013, tercatat ada empat pemain dengan jumlah gol dan jumlah assist masing-masing mencapai dua digit. Mereka adalah Juan Mata, Santi Cazorla, Wayne Rooney, dan Theo Walcott.

Mata adalah pemain dengan jumlah assist terbanyak di Premier League musim ini. Playmaker Chelsea itu mencatat total 12 assist.

Tapi, dalam urusanfinishing, Mata juga sama hebatnya. Dia menjebol gawang lawan 12 kali sepanjang musim ini dan menjadi top skorer ketiga Chelsea di bawah Frank Lampard dan Demba Ba.

Cazorla, rekan Mata di timnas Spanyol, mampu melakukan hal serupa. Di musim pertamanya bersama Arsenal, dia tampil sangat mengesankan dengan sumbangan 12 gol dan 11 assist.

Produktivitas Rooney musim ini memang jauh menurun dibandingkan musim lalu, di mana dia mencetak 27 gol di liga. Pemain Manchester United itu hanya mengemas 12 gol.

Namun, keputusan Sir Alex Ferguson untuk memasangnya di lini tengah membuat Rooney punya kesempatan untuk mengkreasikan gol bagi rekan-rekannya. Rooney mencatat total 10 assist sepanjang musim ini.

Pemain lain yang mampu mencatat dua digit gol dan assist adalah Walcott. Dia menyumbangkan 14 gol plus 10 assist untuk Arsenal.

No comments:

Post a Comment