Sunday, June 2, 2013

Manchester United dan Sir Alex Ferguson

Sir Alex Ferguson, legend that always inspiring us
Selamat malam, para pembaca blog ini yang (mungkin) bosan membaca berita disini. Am i right?wkwk. Sebenarnya berita berita disini memang hasil copas dari sumber sumber kredibel....seperti detik.com, kompas.com, kaskus.com, dan brazzers.com lain lain........

Hal diatas itu terjadi dikarenakan penulis, sutradara, dan aktor dari blog ini...sudah kehabisan ide untuk membuat tulisan tulisan yang menarik, apa mungkin saya memang gaada bakat nulis ya?hmm-_- jujur saya pengen seperti ibu trinity (buat yang gatau trinity,check di naked-traveler.com) yang sudah tua*eh maaf bu wkwk* tapi masih mewarnai dunia blogging dengan tulisan tulisannya yang menurut saya pribadi sih menarik, bahkan beliau sudah menghasilkan buku dari blognya tersebut.

Back to topic, sebenernya postingan ini ditujukan buat Sir Alex Ferguson. Beliau adalah pelatih dan manager dari klub Manchester United selama 26 tahun,sejak 1986-2013. Dan di penghujung musim 2012-13, dia secara resmi pensiun dari MU, dari Sepakbola. Banyak pihak yang sedih dan terharu mendengar pengumuman ini, seakan akan sepakbola global belum siap menerima kenyataan bahwa musim depan MU akan dilatih oleh orang lain

Bagi saya yang baru berumur 15 tahun, tentu momen ini merupakan momen pergantian pelatih pertama MU yang saya tahu sejak saya mendukung MU. Saya mengetahui pergantian pelatih MU dulu hanya dari internet, tidak secara langsung. Saya hanya tahu musim pertama SAF sebagai pelatih MU itu buruk dari internet, dan saya bahagia bisa menyaksikan momen pergantian pelatih ini, setidaknya tidak terlalu buruk untuk pertama kali...

Kira kira seminggu setelah pengunduran diri Sir Alex Ferguson, beliau sudah menunjuk penggantinya. Seorang pelatih lumayan muda dari Merseyside. Pelatih Everton, David Moyes. Sebenernya hal ini termasuk "istimewa" karena setahu saya, gaada pelatih yang resign/mengundurkan diri bisa menunjuk sendiri calon penggantinya. Contoh : Jupp Heyckness setelah mengundurkan diri tidak bisa menunjuk pelatih yang akan menggantikannya, tapi direksi Bayern yang memutuskan. But Ferguson did it!
Hal ini membuktikan bahwa karisma dari seorang Sir Alex Ferguson begitu besar di MU. Bahkan di jajaran direksinya.

David William Moyes lahir di Bearsden,Skotlandia pada 25 April 1963. Ia adalah seorang bapak satu anak yang menangani Everton sejak 2002-2013. Sebelumnya dia adalah pemain yang berposisi sebagai Central Back. Karir pelatih pertamanya adalah menangani Preston North End,sebelum berlabuh ke Everton pada 2002.

Nahkoda baru Manchester United

"I am from a city (Glasglow) that is not unlike Liverpool. I am joining the people's football club. The majority of people you meet on the street are Everton fans. It is a fantastic opportunity, something you dream about. I said 'yes' right away as it is such a big club." - David Moyes


Penutup. Semua fans MU diluar sana, termasuk saya, berharap akan ada keajaiban yang akan dikeluarkan oleh Moyes dalam menangani MU. Kita akan tetap menjadi juara inggris,dan kita akan mencoba meraih kembali Si Kuping Besar alias Trofi Liga Champion ke ruang trofi di Old Trafford...

Good Luck,David Moyes!







No comments:

Post a Comment