Monday, July 2, 2012

Spanyol Masih 'Lapar' Gelar


Kiev - Keberhasilan memenangi trofi di tiga turnamen besar tak membuat Spanyol berpuas diri. La Furia Roja bertekad untuk mempertahankan kejayaan mereka di turnamen-turnamen mendatang.

Piala Eropa 2012 adalah turnamen terakhir yang dimenangi Spanyol. Di partai final, Senin (2/7/2012) dinihari WIB, Cesc Fabregas cs. menghajar Italia dengan skor telak 4-0.

Piala di Polandia-Ukraina itu menambah koleksi gelar Spanyol dalam beberapa tahun terakhir. Sebelumnya, mereka juga sukses di Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010.

Melihat rata-rata usia pemain Spanyol yang masih berada di masa-masa keemasan, Fabregas yakin timnya punya masa depan yang cerah, dengan target terdekat tentu saja mempertahankan gelar Piala Dunia.

"Melihat sebagian besar dari kami yang masih 23, 24, 25, 26 tahun, kecuali dua atau tiga, itu menggambarkan kami masih bisa terus bermain," ucap Fabregas kepada Sky Sports News. 

"Namun, ini tergantung kepada kami. Kami harus benar-benar bertindak dengan tepat, kami harus terus berharap lebih dan tetap lapar akan kesuksesan," tambah gelandang Barcelona ini.

"Tentu saja tim ini telah menunjukkan hal itu dalam empat tahun terakhir dan kami harus terus begini," katanya.

"Tiap tahun akan makin sulit karena tim-tim lain makin ingin mengalahkan kami. Namun, kami harus nikmati malam ini dan selanjutnya kami akan memikirkan Piala Konfederasi tahun depan," ujar Fabregas.

No comments:

Post a Comment