Sunday, September 23, 2012

Salaman Suarez-Evra Ikut Tandai Tribute untuk Tragedi Hillsborough



Liverpool - Luis Suarez dan Patrice Evra akhirnya benar-benar bersalaman sebagai bentuk penghormatan dalam mengenang tragedi Hillsborough, sebelum laga Liverpool kontra Manchester United di Anfield. Angka-angka 96 juga mewarnai momen tersebut.

Laga Liverpool kontra MU, Minggu (23/9/2012) malam WIB, dilangsungkan sekitar dua minggu setelah munculnya sebuah temuan lembaga independen terkait tragedi Hillsborough pada 15 April 1989, yang menewaskan 96 orang.

Sebagai bentuk penghormatan atau tribute, Suarez dan Evra diharapkan dapat ikut "berdamai" dengan bersalaman. Pasalnya, dalam pertemuan MU kontra Liverpool sebelumnya, kedua pemain tersebut memang tidak berjabat tangan menyusul insiden rasialisme yang melibatkan keduanya.

Sebagaimana yang diharapkan, Evra yang datang bertamu bersama MU dan Suarez sang tuan rumah di kubu Liverpool akhirnya benar-benar berjabat tangan sebelum pertandingan dimulai.

Para pemain kedua kesebelasan saat itu juga terlihat mengenakan tracksuit (jaket olahraga) khusus bertuliskan angka '96' di bagian punggung. Dengan latar belakang lagu You'll Never Walk Alone, pemain legendaris MU Sir Bobby Charlton turut terlihat menyerahkan 96 bunga mawar ke pemain legendaris Ian Rush.

Sementara itu kapten kedua kesebelasan, Steven Gerrard di kubu Liverpool dan Ryan Giggs di kubu MU, melepaskan 96 buah balon untuk mengenang 96 korban jiwa di Hillsborough.

No comments:

Post a Comment