Saturday, September 1, 2012

Tak Keluar Bernabeu di Musim Panas, Kaka Menunggu Lagi



Madrid - Akhirnya Kaka harus bertahan di Real Madrid karena tidak ada dealdari klub lain buat dia di bursa transfer musim panas. Jika harus pindah, paling cepat ia harus menunggu sampai akhir tahun.

Sampai penutupan jual-beli pemain klub-klub Eropa hari Jumat (31/8) malam, Madrid tidak melepas Kaka karena tidak ada yang sanggup memenuhi harga yang dibanderol El Real buat pemain Brasil itu.

AC Milan, klub yang paling menginginkan Kaka, tidak mengubah penawarannya, tetap dengan proposal peminjaman dan disubsidi penggajian si pemain. Madrid bergeming, tetap ingin mendapatkan kompensasi uang.

Dua hari lalu sempat pula tersiar kabar bahwa sebuah klub Brasil ingin membawa pulang pemain terbaik dunia 2007 itu. Tapi kenyataannya, tidak ada transaksi sampai dinihari tadi, sampai bursa ditutup.

Dengan demikian Kaka harus menetap di Madrid dan berjuang lebih keras untuk meyakinkan pelatih Jose Mourinho bahwa dirinya bisa memberi kontribusi besar untuk tim.

Hal itu diperkirakan sangat tidak mudah, apalagi Mourinho bahkan tidak membawa Kaka ke bangku cadangan sekalipun di tiga pertandingan terakhir. Di laga resmi pertama Madrid di musim ini, yaitu saati ditahan Valencia 1-1, pemain Brasil itu ada di bench tapi tidak diturunkan.

Jika situasi tidak membaik, dan pindah klub adalah pilihan terbaik, Kaka harus menunggu sampai bursa transfer di buka lagi. Paling cepat adalah pada awal Januari 2013, paling lama setelah kompetisi musim ini selesai. Kontrak Kaka di Madrid berlaku sampai 2015.

Selain Kaka, nasib serupa dialami Ricardo Carvalho. Meski sempat diisukan bakal digaet sebuah klub Inggris, tapi hal itu tidak terbukti. Carvalho hampir dipastikan tidak lagi dibutuhkan oleh Mourinho karena Madrid punya bek-bek tengah lain yang lebih muda daripada pemain Portugal berusia 34 tahun itu.

Carvalho adalah salah satu pemain favorit Mourinho. Setelah di Porto, ia juga diajak Mourinho ke Chelsea, lalu Madrid. Mourinho bahkan merekomendasi Carvalho untuk bersiap menjadi pelatih.

No comments:

Post a Comment