Thursday, June 21, 2012

Angela Merkel, 'Jimat Keberuntungan' Jerman




Gdansk - Skuad Jerman ternyata punya 'jimat keberuntungan'. Adalah Angela Merkel yang menyandang predikat demikian. Dan dalam laga perempatfinal kontra Yunani kanselir Jerman itu akan hadir di tribun penonton.

Menonton Jerman berlaga di turnamen besar bukan pertama kalinya dilakukan Merkel. Kala Jerman menghajar Argentina 4-0 di babak perempatfinal Piala Dunia, kanselir wanita pertama Jerman itu juga menonton langsung di stadion.

Selain itu, ia juga pernah menyaksikan langsung bagaimana Der Panzermempermak Turki 3-0 dalam laga kualifikasi menuju Piala Eropa 2012.

Karena selalu menang saat disaksikan sang kanselir, gelandang Jerman, Sami Kheidira menilai bahwa Merkel seperti 'jimat keberuntungan' bagi Jerman.

"Kehadiran Merkel seperti 'jimat keberuntungan' untuk kami (Jerman)," ungkap gelandang Real Madrid tersebut seperti dilansir Daily Mail.

Hal yang sama juga diungkapkan salah seorang juru bicara Die Mannschaft, Harald Stenger. Ia mengatakan bahwa Lukas Podolski dan kawan-kawan sangat menantikan kehadiran Merkel di Gdansk saat mereka menghadapi Yunani pada babak perempat final.

"Skuad Jerman sangat gembira mendengar kabar Merkel akan menonton langsung. Ia seperti pembawa keberuntungan buat kami," sahutnya.

No comments:

Post a Comment