Wednesday, June 20, 2012

Del Bosque: Prancis Takkan Mudah untuk Spanyol



Gniewino - Prancis akan jadi lawan Spanyol di perempatfinal Piala Eropa 2012. Vicente Del Bosque meminta anak asuhnya tak meremehkan Les Blueskarena tim itu akan menyulitkan La Furia Roja.

Berbekal kemenangan 1-0 di laga pamungkas lawan Kroasia, Spanyol jadi juara Grup C. Sementara itu kekalahan 0-2 dari Swedia membuat Prancis jadi runner-up Grup D.

Bagi Prancis ini hal yang diluar prediksi mengingat mereka awalnya dijagokan akan finis di atas Inggris --yang kemudian jadi juara grup--. Jadilah Prancis harus menghadapi Spanyol di babak delapan besar.

Bukan ujian yang mudah bagi tim muda racikan Laurent Blanc mengingat penampilan 'Tim Ayam Jantan' di Polandia-Ukraina belum begitu bagus-bagus amat. Apalagi Spanyol datang ke sini dengan ambisi jadi tim pertama yang mampu mempertahankan titel Piala Eropa.

Meski secara matematis Spanyol lebih diunggulkan, namun Del Bosque enggan jemawa dan melihat Prancis masih berpotensi menyulitkan timnya di pertemuan nanti. Apalagi Prancis jadi tim terakhir yang mampu menjebol gawang 'Matador' lebih dari satu gol di laga kompetitif dalam enam tahun terakhir, yakni dengan skor 3-1 di perdelapanfinal Piala Dunia 2006.

"Mereka jelas adalah lawan tersulit dari tiga tim yang mungkin kami lawan (Prancis, Inggris atau Ukraina)," tukas Del Bosque kepada Cadena Cope seperti dilansir Reuters.

"Mereka akan bermain dengan cara mereka dan mencoba mengambil inisiatif (menyerang)," sambungnya.

Del Bosque pun boleh berkaca pada pengalaman Spanyol di fase grup di mana mereka sempat kesulitan melawan Italia serta Kroasia meskipun menguasai jalannya laga.

"Aku tidak mengharapkan mereka bermain defensif tapi akan tiba waktu untuk mereka bermain bertahan," tutur Del Bosque.

"Mari kita lihat apa yang akan terjadi. Prancis tak akan masalah dengan status lebih inferior mereka dan begitu pun kami," pungkasnya

No comments:

Post a Comment