Friday, June 29, 2012

Penalti Pertama yang Luar Biasa untuk Pique



Gdansk - Tendangan penalti Gerard Pique ke gawang Portugal ternyata merupakan eksekusi pertama dia sepanjang karier profesional di pertandingan resmi. Pique pun mengaku antusias dengan tembakannya.

Pique menjadi penendang penalti ketiga saat Spanyol dan Portugal berhadapan di semifinal Euro 2012. Penunjukkan Pique sebagai salah satu algojo bisa dibilang mengejutkan karena dia ternyata sama sekali belum pernah menendang penalti di ajang resmi.

Menurut catatan Marca, Pique harus menunggu 277 pertandingan resmi sebelum akhirnya melepaskan tendangan penalti pertamanya dalam laga tersebut. Rangkaian tersebut berlangsung sejak dia masih di Manchester United, Real Zaragoza, Barcelona dan tentunya timnas Spanyol.

Meski baru sekali mengeksekusi penalti, Pique melaksanakan tugasnya dengan sangat baik. Dia berhasil memaksa kiper Portugal memungut bola dari gawangnya. Dan di akhir laga, penalti dari bek 25 tahun itu membantu mengantar La Furia Roja jadi pemenang.

"Itu adalah (penalti) yang pertama buat saya. Saya percaya diri dan sudah berlatih sebelumnya. Perasaannya sangat luar biasa. Untuk inilah kami bertanding," sahut Pique dalam sebuah program televisi.

Di Barcelona Pique tak pernah dapat kesempatan penalti karena pemain yang ditunjuk sebelumnya adalah Samuel Eto'o, David Villa, Lionel Messi atau Zlatan Ibrahimovic. Sementara di timnas Spanyol, kepercayaan tersebut biasanya diberikan pada Villa.

No comments:

Post a Comment