Friday, June 22, 2012

Ceko Akui Sulit Jaga Ronaldo



Warsawa - Cristiano Ronaldo menjadi penentu kemenangan Portugal atas Republik Ceko di babak perempatfinal. Bek Ceko, Tomas Sivok, mengakui jika Ronaldo adalah pemain yang sulit untuk dihentikan.

Menghadapi Ceko di National Stadium, Warsawa, Jumat (22/6/2012) dinihari WIB, Portugal tampil lebih dominan. A Seleccao akhirnya memenangi laga setelah Ronaldo mencetak gol tunggal di menit ke-78.

Dalam pertandingan itu, Ronaldo tak hentinya menebar ancaman untuk gawang Petr Cech. Situs resmi UEFA mencatat, kapten Portugal itu melepaskan delapan tembakan dan dua di antaranya dimentahkan oleh tiang gawang.

Namun pada akhirnya Ronaldo mencetak gol kemenangan bagi Portugal. Sundulannya memanfaatkan umpan Joao Moutinho mampu membobol gawang Ceko dan mengantar Portugal ke semifinal.

"Portugal menguasai pertandingan dengan baik. Mereka lebih baik dan layak lolos," ujar Sivok di situs resmi UEFA.

"Kami mengatasi serangan Portugal dengan cukup baik di babak pertama, tapi di babak kedua kami mulai kelelahan dan Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik di dunia bersama dengan Lionel Messi. Dia membuktikannya dengan sundulannya."

"Dia adalah pemain yang licin, sulit menjaganya, dan hari ini dia membuktikan lagi bahwa dia adalah salah satu dari dua pemain terbaik di dunia," tutupnya.

No comments:

Post a Comment