Thursday, June 21, 2012

Rosicky: Ronaldo Pemain Terbaik Dunia? Saya Meragukannya




Wroclaw - Tomas Rosicky melakukan psy war kepada Cristiano Ronaldo.Playmaker Republik Ceko itu menyebut CR7 tidak layak disebut sebagai pemain terbaik dunia. Alasannya, CR7 jarang membantu pertahanan.

Republik Ceko dan Portugal akan berduel di babak perempatfinal Euro 2012 pada Jumat (22/06/2012) dini hari mendatang. Rosicky juga menambahkan, Ronaldo hanya bagus dalam penyerangan dan mencetak gol, karena ia ia menilai kemampuan CR7 tidak komplit.

"Dia (Ronaldo) memang penyerang yang bagus, namun dia tak pernah membantu pertahanan," Ujar pemain berusia 31 tahun tersebut seperti dilansirThe Sun.

"Terkadang anda hanya mampu mencetak gol dan tak merasa perlu membantu pertahanan. Apakah dia pemain terbaik? Saya ragu apakah ia layak disebut seperti itu," lanjut dia.

Rosicky pun menampik jika Seleccao lebih difavoritkan ketimbang Ceko. Dia menilai pertandingan tersebut akan dipengaruhi oleh beberapa detail kecil.

"Banyak orang menganggap Portugal adalah favorit di laga ini, tetapi bagaimana anda dapat menilainya? Semua tim sama kuat di turnamen (Piala Eropa 2012) ini. Beberapa detail kecil akan menentukan siapa pemenangnya."

"Kami tak memiliki pemain bintang. Barangkali ada Petr Cech dan saya sendiri, tetapi kami akan mengalahkan Portugal sebagai satu kesatuan tim," tegasnya.

No comments:

Post a Comment