Saturday, June 23, 2012

Hodgson Tak Salah Bawa Terry ke Polandia-Ukraina



Krakow - Penunjukkan John Terry sebagai bagian skuad Inggris di PIala Eropa 2012 awalnya mendapat banyak tentangan serta kritik. Tapi sejauh ini penampilan Terry terhitung memuaskan dan Roy Hodgson pun mengakui.

Kasus rasisme yang sedang menyangkut Terry adalah sebab utama mengapa media-media Inggris serta para fans banyak yang menyoroti keputusan Hodgson membawa bek Chelsea itu ketimbang Rio Ferdinand.

Persoalan ini kian memanjangkan perkara Terry yang sebelumnya sudah membawa korban yakni Fabio Capello yang mundur dari kursi pelatih, akibat pencopotan ban kapten dari lengan Terry.

Maka wajar Terry adalah sosok pemain Inggris yang paling disorot di Piala Eropa kali ini dan tiga laga di fase Grup jadi penilaian awal untuk pemain yang sempat tersangkut kasus perselingkuhan itu.

Setelahnya Inggris berhasil melewati babak tersebut dengan status juara grup dan penampilan Terry pun terhitung luar biasa bersama Joleon Lescott di jantung pertahanan Inggris.

Meski gawang Inggris kebobolan tapi kesigapan Terry dalam mengawal pertahanan dapat membuat tenang Joe Hart di bawah mistar. Salah satunya adalah ketika melawan Ukraina di mana ia menyapu bola hasil sepakan pemain Ukraina yang nyaris masuk ke gawang.

Maka wajar jika Hodgson menyebut keberhasilan Inggris melaju ke perempatfinal tak lepas dari perang Terry (dan Lescott) di lini belakang.

"Dia membawa penampilan bagusnya di akhir musim ke turnamen ini. Senang rasanya melihat ia mampu bekerja sama dengan baik bersama Joleon Lescott," tukas Hodgson di BBC.

"Jelas cederanya Gary Cahilll membuat persaingan di posisi (bek tengah) menurun dan jelas dari awal, dia dan Joleon sangat melindungi kami dan duet mereka sangat sangat penting bagi kami," pungkas Hodgson.

No comments:

Post a Comment