Thursday, June 21, 2012

Mourinho Puji Prandelli & Butuh Google untuk Tahu Zeman




Madrid - Jose Mourinho melontarkan pujian untuk Pelatih Italia Cesare Prandelli. Sebaliknya ia mencibir Zdenek Zeman yang baru duduk di kursi allenatore AS Roma.

Italia sudah sukses melewati fase grup Euro 2012 dan tengah menjejak babak perempatfinal. Gli Azzurri yang dua tahun lalu kandas di babak grup Piala Dunia 2010 kini akan menghadapi Inggris untuk berebut satu tiket semifinal.

Atas kesuksesan Italia tersebut, Mourinho memberi kredit besar buat Prandelli yang disebutnya sudah memberikan sentuhan positif buat gaya bermain Italia.

"Ia telah membentuk sebuah tim yang memainkan sepakbola dengan amat baik," kata Mourinho di Football Italia.

"Akan tetapi, ia harus waspada karena Inggris diam-diam juga sudah berhasil ke babak delapan besar dan mereka sangat pragmatis," lanjut pelatih Real Madrid tersebut.

Bicara soal pragmatis, Mourinho acapkali dituding sebagai sosok pelatih yang juga berciri seperti itu. Zeman, yang musim panas ini ditunjuk menangani Roma setelah mengantar Pescara menjuarai Seri B musim lalu, bahkan tak segan menyebut The Special One sama sekali tidak spesial, biasa saja, dengan tim yang cuma fokus untuk menghentikan lawannya bermain sepakbola.

Mourinho yang di Italia pernah membawa Inter Milan meraih treble itu tidak tinggal diam mendengar komentar miring Zeman. Dengan gaya khasnya, ia pun mengeluarkan balasan.

"Aku menghormati opini semua orang dan itu termasuk Zeman. Tapi siapa sih dia? Di mana dirinya bermain? Aku tidak tahu kalau ia kini melatih Roma dan aku harus mencari tahu dulu apa yang sudah ia menangi. Saat ini aku sedang liburan, tapi aku memiliki waktu luang dan aku akan mencari tahu dengan bantuan (mesin pencari) Google," cetus Mourinho.

No comments:

Post a Comment