Thursday, June 21, 2012

Barca Akan Perkuat Lini Belakang




Barcelona - Pelatih baru Barcelona, Tito Vilanova, memberi sinyal klubnya akan merekrut beberapa pemain berposisi bek. Menurutnya, perbaikan lini belakang adalah kebutuhan paling mendesak.

Musim lalu, lini pertahanan Barca memang diterpa sejumlah masalah. Eric Abidal harus absen lama karena penyakit dalam, sementara Gerard Pique dan Carles Puyol beberapa kali dibekap cedera. Sebagai solusi darurat, Javier Mascherano yang aslinya seorang gelandang dijadikan bek tengah oleh pelatih saat itu, Pep Guardiola.

Vilanova berharap masalah ini akan teratasi pada musim depan. Salah satu solusi yang dia miliki adalah dengan mendatangkan amunisi baru di sektor belakang.

"Memang benar kami ingin melakukan penguatan di lini belakang. Kami punya masalah di sana dan kami harus beradaptasi dengan pamain-pemain (yang ada)," ujar Vilanova seperti dikutip Sky Sports.

"Kami menginginkan seorang bek kiri dan seorang bek tengah," tegasnya.

Untuk sektor lainnya, Vilanova sudah cukup puas. Dia juga tak akan mengutak-atik lini serang timnya.

"Di depan kami tak akan mendatangkan pemain lain. Tahun ini (David) Villa, Alexis (Sanchez), dan Pedro cedera, namun musim depan kami berharap akan baik-baik saja. Kami juga masih punya Cristian Tello dan Isaac Cuenca," tutur dia.

No comments:

Post a Comment