Wednesday, June 20, 2012

SFC Juarai ISL

Palembang - Sriwijaya FC merengkuh titel juara ISL musim ini usai mengalahkan Persela Lamongan 3-0. Meski masih menyisakan empat laga, perolehan nilai 'Laskar Wong Kito' tak lagi bisa terkejar Persipura Jayapura

Bertanding di Gelora Jakabaring, Rabu (20/6/2012) sore WIB, SFC tancap gas sejak pertandingan dimulai dan menguasai jalannya laga dengan berbagai peluang yang diciptakan ke gawang Persela.

Di menit ke-19 Keith Kayamba Gumbs membuka skor ketika sepakannya dari dalam kotak penalti tak mampu dihalau oleh Choirul Huda dan bersarang di tiang jauh.

M Ridwan menggandakan keunggulan SFC menjadi 2-0 di menit 26 ketika sukses menyontek bola hasil umpan Kayamba yang lolos dari jebakan offside.

Gol ketiga tim asal Palembang itu diciptakan di menit 73 dan Ridwan kembali mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan lambung yang diteruskan dengan sepakan keras ke pojok kanan gawang.

Kedudukan 3-0 bertahan hingga laga usai dan SFC pun berhasil mengumpulkan 73 poin dari 30 laganya. Ini artinya Persipura sebagai pesaing terdekatnya dengan 62 poin yang sudah memainkan 31 laga tak bisa lagi mengejar poin SFC di tiga pekan tersisa.

Bagi SFC ini adalah gelar ISL kedua mereka setelah yang pertama tahun 2007 dan juga jadi prestasi gemilang bagi sang pelatih, Kas Hartadi, yang baru di awal musim menangani tim ini.

No comments:

Post a Comment